oleh

Seorang Warga Kempas Tewas Tersengat Listrik PLN Saat Ambil Layangan Anaknya 

KEMPAS (Inforiau.ID) – Sunjaya (40) Seorang Warga RT 011 RW 003 Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas tewas tersengat arus listrik saat akan mengambil layangan anaknya yang tersangkut di kabel PLN di depan rumahnya. Sabtu (26/8/2017) sekira pukul 16.30 WIB.

Menurut informasi yang diterima dari Suparjo (51) salah seorang warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP), awalnya anak korban sedang bermain Layang layang di depan rumahnya, tiba tiba layangan tersebut tersangkut di kabel PLN.
” Setelah tersangkut, kemudian Lukman (anak korban.red) meminta tolong sama bapaknya untuk mengambil layangan yang tersangkut tersebut,” ujar Suparjo.

banner 300x250

Lanjutnya, Korban kemudian mengambil egrek atau pengait kelapa sawit dengan panjang kurang lebih 8 meter untuk mengambil layangan yang tersangkut tersebut.

Malangnya, tangkai egrek tersebut terbuat dari besi sehingga mengantarkan arus listrik.

Saksi yang sedang bekerja di samping rumah korban kemudian melihat korban sudah tergeletak dan kejang kejang.

“Saya kemudian meminta bantuan tetangga untuk membawa korban masuk kedalam rumahnya,” lanjutnya.

Pihak keluarga kemudian menghubungi pihak medis dan Bhabinkamtibmas desa Danau Pulai Indah Aipda Tumin Prayitno.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, Mumtachanah, Amk. Menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia dengan kondisi telapak kaki sedikit membiru.

Sangat disayangkan sekali seseorang harus kehilangan nyawanya dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang benda-benda apa saja yang dapat mengantar arus listrik. (TW)