oleh

Menteri Perindustrian Resmikan Perusahan PT. Energi Sejahtera Mas di Dumai

DUMAI (Inforiau.ID) – Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto resmikan PT. Energi sejahtera Mas di Areal Perusahaan Jalan Raya Lubuk Gaung Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai. Kamis (14/9/2017) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh, Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian), Mr Perdo Mieriom Mascest (Duta Besar Spayol), Arsyadjuliandi Rahman (Gubenur Riau), Haris Manandar (sektaris jenderal perindustrian), Pemgah Susanto (jenderal industri Argo), Uung Abdul S (kejasaan RI), Suyatno (Bupati Rohil), Tony Sponta, SH M HUM (kejati), Zulkifli as (Wali kota Dumai), Brigjen TNI Edi Natar Nastion SIP (Danrem 031/WB), Brigjen Pol Drs H Ermi Wityatno (Wakapolda Riau), AKBP Donal hafy Ginting (kapolres Dumai), Letkol Kav Rendra Andrian S, (Dandim.0320/Dumai), Kolonel Laut(E) Yose Aldino(Danlanal), Mayor E Boy sayahril (Dan sat radar), Mayor Arh joko Danden Rudal 004/Dumai), MHD Firdaus SE MM (Kadis perindustrian prov Riau), Prangky O wijaya ( Dirut PT Energi sejahtera mas), H Amiruddin Mm MBA (Kadisnakertran Kota Dumai) dan ratusan tamu undangan.

banner 300x250

Gubri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Menteri Perindustrian dan memberikan apresiasi terhadap perusahaan yang akan diresmikan yakni PT Energi Sejahtera Mas yang ada di Kota Dumai.

“Ini adalah suatu aset bagi Provinsi Riau dan juga masalah geografi pesisir laut yang terbentang luas tentunya akan menambah suatu lapangan pekerjaan bagi masyarakat Dumai dan Riau lebih luasnya. Ini sangat berdampak perubahan bagi warga Dumai dalam lapangan kerja, dampaknya petani sawit akan jadi maju dan sejahtera,” tandas Gubri.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menyampaikan, tentunya perusahaan ini akan membutuhkan 1.500 tenaga kerja, ini suatu perkembangan dalam mencapai suatu pekerjaan, khususnya perusahaan yang akan diresmikan ini.

“Terbentuknya perusahaan ini akan mengurangi pengangguran. Dalam program pendidikan berkelanjutan, pemerintah akan mengembangkan SMK perjuruan perindustrian. ini sangat sangat kreatif dalam perkembangan, hanya 40% dari Tamatan dari SMK yang bisa bekerja di industri. Oleh sebab itu kami dari kementerian perindustrian berkomitmen akan membuka sekolah-sekolah dalam permintaan Perindustrian,” pungkasnya.

“Ini Salah satu program petunjuk Presiden RI dalam meningkatkan kualitas SMK Kejuruaan perindustrian khusus provinsi Riau. Kita akan mengembangkan Sekolah Politeknik perindustrian dalam kebutuhan yang akan mendorong pencapaian kebutuhan perusahan tersebut, tentu akan memiliki perekrutan tenaga kerja yang berkualitas tentunya.(skill school),” tambahnya.

Dari pantauan dilapangan, Pukul 13.00 WIB acara peresmian PT Energi Sejahtera Mas selesai dilaksanakan dan pada Pukul 14.00 WIB Menteri Perindustrian, Danrem 031/WB, Gubernur Riau beserta rombongan kembali ke Pekanbaru dengan menggunakan 2 Helicopter. (BS)