oleh

Video Pengurus Nasdem Sumbar Ditolak Bule Berwisata ke Resort Mentawai Viral

MENTAWAI – Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Barat, Malkan Amin ditolak mentah-mentah saat ingin berwisata ke Resort Aloita di Pulau Makakang, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Minggu 11 Maret 2018 sekira pukul 09.00 WIB.

Hal tersebut diketahui setelah video berdurasi 3 menit 14 detik berisi perdebatan mereka tersebar di media sosial (medsos). Dalam video terjadi perdebatan antara Ketua DPW Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Barat, Malkan Amin dan seorang turis asing. Di sana juga hadir anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Nasdem, Risnaldi Ibrahim.

banner 300x250

Wakil Ketua DPRD Mentawai dari Partai Nasdem, Nikanor Saguruk mengatakan, rombongan dari Partai Nasdem pergi Pulau Makakang tersebut untuk berwisata setelah partai tersebut mengadakan rapat sejak Jumat sampai Sabtu.

“Jadi pada hari Minggu sambil menunggu kapal Mentawai Fast untuk berangkat ke Padang mereka ingin berwisata dulu, namun kejadian itu dalam video yang terjadi. Saat itu saya ada di sana,” terangnya saat dikonfirmasi Okezone, Senin (12/3/2018).

Namun sesampainya di sana Kapal Mego milik Pemda Mentawai itu tidak diperbolehkan bersandar di dermaga resort itu. Si bule berdalih jika kawasan wisata itu tersebar banyak paku, sehingga ditutup sementara untuk dibersihkan dan baru akan dibuka tiga hari ke depan.

“Lalu saya ketemu sama manajer dan menjelaskan maksud kedatangan rombongan berjumlah 11 orang dan saya sebagai jaminannya dan rencana dua jam mereka jalan-jalan di pulau tersebut. Kalau mereka haus mereka akan beli kelapa, kalau ada makanan akan mereka bayar ke resort tersebut saya yang bertanggungjawab kalau ada kerusakan, tapi pihak manajer tidak boleh,” terang Nikanor.

Menurut dia, hal itu merupakan peristiwa yang kesekian kalinya terjadi. Dua hari yang lalu kata dia, tamu dari Bappeda dan Polda juga mengalami hal yang sama. Ia mengaku akan mengadukan peristiwa itu keada Kepala Dinas Pariwisata Mentawai.

“Kami akan melakukan koordinasi degan pihak Polres untuk memeriksa dokumen turis asing itu,” tegasnya.

(put)

Sumber : okezone.com