oleh

Politikus PDIP Kwik Kian Gie Membelot ke Kubu Prabowo-Sandiaga

JAKARTA – Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyampaikan, ada seorang politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kwik Kian Gie yang sudah siap bergabung menjadi salah satu tim pakar ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

“Sudah, beliau Kwik Kian Gie menyatakan ingin membantu kami,” ungkap Prabowo di kediaman pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

banner 300x250

Prabowo tidak mempersoalkan latar belakang Kwik Kian Gie yang berasal dari PDIP, dan sebagai Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu sudah mantap membelot dari partainya.

“Walaupun beliau PDIP, tapi demi kepentingan negara ingin menjadi salah satu penasihat kami, kalau demi negara dan bangsa kita tidak melihat partai,” tuturnya.

 Prabowo bertemu SBY

Selain Kwik Kian Gie, Prabowo mengklaim masih banyak ahli ekonomi yang siap membantunya. Di antaranya mantan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang sudah bersedia menjadi penasihat ekonomi untuk kubu Prabowo-Sandiaga.

Prabowo mengatakan, masalah ekonomi menjadi salah satu fokus kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Sebab itu, ia sedang mengumpulkan putra-putri bangsa yang terbaik untuk menjadi penasihat ekonomi yang menjadi masalah serius bangsa saat ini.

“Saya kumpulkan otak-otak terbaik, the best and the greatest brain untuk. Selamatkan ekonomi Indonesia,” pungkasnya.

Kwik Kian Gie

(Ari)