oleh

Selalu Ditolak Beraudensi, Sejumlah Mahasiswa ‘Hadang’ Barisan Gubernur Riau

PEKANBARU – Sejumblah mahasiswa yang mengaku dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Riau (Unri) menerobos barisan rombongan Gubernur Riau, Syamsuar, usai meninjau pelaksanaan vaksin di gedung Fisipol, Kampus Unri, Rabu (22/9/2031) pagi.

Pantauan GoRiau di lapangan, tampak rombongan Gubernur Riau dan Forkompinda keluar dari gedung Fisipol Unri, langsung diserbu oleh sejumlah mahasiswa yang membawa toa, dan berteriak “Hidup mahasiswa, kami ingin audiensi dengan gubernur, kenapa selalu ditolak,” ujar seorang mahasiswi dengan nada keras.

banner 300x250

Melihat itu, aparat kepolisian dengan segera menghalan para mahasiswa agar tidak menyentuh para pejabat yang ada saat itu. Sementara Gubernur Riau langsung meninggalkan lokasi menggunakan mobil.

Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Unri, Agra mengatakan, tujuan mereka hendak menyampaikan beberapa aspirasi kepada Gubernur Syamsuar.

“Sudah tiga kali layangkan surat audiensi, namun ditolak oleh Gubernur Riau. Jadi kami menggunakan cara apalagi agar bisa berbicara dengan Gubernur Riau,” kata Agra.

Adapun permasalahan yang hendak mereka sampaikan kepada Syamsuar terkait masalah pendidikan dan transisi Blok Rokan.

“Kami ingin bicara langsung dengan Gubri, namun ia tidak mau bicara dengan kami. Padahal kami hanya ingin menyampaikan aspirasi kami,” tutupnya.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }