oleh

APBD Belum Disahkan, Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Damai di DPRD Kuansing

KUANTAN SINGINGI – Puluhan mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) yang tergabung dalam BEM NUSANTARA dan BEM SERIAU gelar aksi damai di depan Gerbang Gedung DPRD Kab. Kuansing Komplek Perkantoran Pemda Kuansing. Selasa (18/4/2017).

banner 300x250

Aksi  yang dipimpin oleh Rayedra Usman (Presma UNIKS) dan Evri Sugiantoro (Menteri BEM uniks) ini mempertanyakan kepada DPRD Kuansing kenapa APBD belum di sahkan serta mendesak DPRD Kuansing untuk segera sah kan APBD.

Mahasiswa juga Mempertanyakan kepada Kapolres Kuansing Proses tindak lanjut dugaan penyalahgunaan Tunjangan Profesi Guru dan meminta untuk diusut tuntas dugaan penyalahgunaan tunjangan Profesi Guru.

Kedatangan masa aksi diterima oleh Sardiono, Amd. (Wakil ketua DPRD Kuansing) dan membawa perwakilan masa aksi unt melaksanakan hearing di Ruang Rapat DPRD yang langsung dipimpin oleh Sardiono, Amd guna membahas mekasisme Proses Pengesahan APBD kuansing tahun 2017.

Hearing tersebut juga dihadiri oleh Maruli Tambah. (Anggota DPRD Kab Kuansing dari Fraksi PDIP), Warsono (Anggota DPRD Kab Kuansing dari Fraksi PKB), Sarjan (Anggota DPRD dari Fraksi Hanura), Kompol Jaswadi (Kapolsek Kuantan Tengah), Kompol Syamsir. L. (Kabag Ren Polres Kuansing) dan AKP Johari (Kasat Serse Polres. Kuansing).

Dalam hearing, Sardiono Amd menyampaikan bahwa saat ini sudah Tahap Akhir pembahasan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara).

“Hari ini Pembahasan KUA PPAS sudah tuntas di bahas di masing-masing Komisi, sesuai jadwal yang sudah di buat pada tanggal 27 April 2017 APBD Kuansing 2017 sudah akan di sahkan oleh DPRD Kuansing” jelas Sardiono.

Selesai hearing bersama anggota DPRD Kuansing, massa aksi melanjutkan aksi di Kantor Bupati Kuansing dengan orasi yang sama dan masa aksi diterima oleh H. Muharlius, Sekda Kuansing yang mengajak perwakilan mahasiswa untuk melaksanakan hearing di Ruang Rapat Multi Media Pemda Kuansing.

Dalam hearing mahasiswa menyampaikan agar Pemerintah Kab Kuansing Pro terhadap Rakyat Kuansing serta menjalin hubungan baik dengan DPRD Kab Kuansing.(TW)